Ringkasan Pertandingan Sepak Bola Torino vs Milan (18 Mei 2024)

Ekspresi-kecewa-pemain-bola-saat-milan-vs-torino
Ekspresi-kecewa-pemain-bola-saat-milan-vs-torino


"Ringkasan Pertandingan Sepak Bola Torino vs Milan (18 Mei 2024)"

Pada pertandingan pekan ke-37 Serie A 2023/2024 yang berlangsung pada tanggal 18 Mei 2024 di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italia, Torino berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas AC Milan dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa Torino mengamankan posisi ke-9 di klasemen akhir, sementara AC Milan harus puas dengan posisi ketiga setelah gagal mengamankan posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi dari kedua tim. Torino menunjukkan agresivitas sejak awal dengan strategi menyerang yang efektif. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-26 ketika Duvan Zapata berhasil mencetak gol pertama. Gol ini lahir dari sebuah sundulan kuat yang memanfaatkan umpan silang akurat dari Tommaso Pobega. Zapata dengan cerdik mengarahkan bola ke sudut gawang yang tak terjangkau oleh kiper Milan, Ciprian Tătărușanu.

Milan berusaha membalas dengan serangan balik cepat, namun pertahanan solid Torino membuat mereka kesulitan menembus. Pada menit ke-40, Torino kembali menambah keunggulan melalui Ivan Ilic. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Andrea Belotti. Bola sempat mengenai pagar hidup dan kembali ke arah Ilic yang tanpa ragu melepaskan tembakan keras, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Torino tidak mengendurkan serangan. Tepat di menit ke-46, Ricardo Rodriguez mencetak gol ketiga untuk Torino. Gol ini bisa dibilang sebagai gol terbaik dalam pertandingan tersebut. Rodriguez melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke sudut atas gawang Milan, membuat Tătărușanu tak berdaya.

AC Milan akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-55 melalui penalti yang dieksekusi oleh Ismael Bennacer. Penalti diberikan setelah VAR mengkonfirmasi adanya pelanggaran di kotak penalti oleh salah satu pemain belakang Torino. Bennacer dengan tenang menaklukkan kiper Torino, Vania Milinković-Savić, yang kali ini diturunkan sebagai starter.

Fakta Menarik

  1. Kemenangan Beruntun Torino: Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga Torino atas AC Milan dalam lima pertemuan terakhir mereka.
  2. Rekor Kandang Torino: Torino berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A.
  3. Man of the Match: Duvan Zapata dinobatkan sebagai Man of the Match berkat penampilan gemilangnya dan gol pembuka yang krusial.

Kesimpulan

Torino tampil luar biasa dalam pertandingan ini dan pantas mendapatkan kemenangan. Strategi serangan mereka terbukti efektif, dan pertahanan yang solid membuat Milan kesulitan mengembangkan permainan. Kemenangan ini menjadi penutup musim yang apik bagi Torino, yang berhasil finis di papan atas klasemen Serie A. Sementara itu, AC Milan harus mengevaluasi penampilan mereka agar bisa lebih kompetitif di musim mendatang.

Sumber Referensi

  • Man of the Match AC Milan vs Torino
  • Inter Milan vs Torino
  • Rating Pemain AC Milan vs Torino


FAQ: Pertandingan Sepak Bola Torino vs Milan (18 Mei 2024)

1. Bagaimana hasil akhir pertandingan Torino vs Milan pada tanggal 18 Mei 2024?

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Torino atas AC Milan dengan skor 3-1.

2. Di mana pertandingan ini berlangsung?

Pertandingan ini berlangsung di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italia.

3. Siapa yang mencetak gol untuk Torino?

Gol untuk Torino dicetak oleh:

  • Duvan Zapata pada menit ke-26
  • Ivan Ilic pada menit ke-40
  • Ricardo Rodriguez pada menit ke-46

4. Siapa yang mencetak gol untuk AC Milan?

Ismael Bennacer mencetak satu-satunya gol untuk AC Milan melalui penalti pada menit ke-55.

5. Bagaimana jalannya pertandingan?

Torino tampil agresif sejak awal dan berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Di babak kedua, Torino menambah satu gol lagi, sementara AC Milan hanya mampu membalas melalui gol penalti.

6. Apa yang membuat gol Ricardo Rodriguez istimewa?

Gol Ricardo Rodriguez pada menit ke-46 merupakan gol indah yang dicetak melalui tendangan roket dari luar kotak penalti, membuat kiper Milan tidak mampu menghalaunya.

7. Siapa yang dinobatkan sebagai Man of the Match?

Duvan Zapata dinobatkan sebagai Man of the Match berkat penampilan gemilangnya, termasuk mencetak gol pembuka bagi Torino.

8. Bagaimana posisi Torino dan Milan di klasemen akhir setelah pertandingan ini?

Torino finis di posisi ke-9 klasemen akhir Serie A, sementara AC Milan harus puas di posisi ketiga.

9. Apakah ini kemenangan yang sering bagi Torino atas AC Milan?

Ya, ini adalah kemenangan ketiga Torino atas AC Milan dalam lima pertemuan terakhir mereka.

10. Bagaimana performa Torino di kandang dalam beberapa pertandingan terakhir?

Torino tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A.

11. Apakah ada keputusan penting yang menggunakan VAR dalam pertandingan ini?

Ya, VAR digunakan untuk mengonfirmasi adanya pelanggaran di kotak penalti yang mengakibatkan penalti bagi AC Milan, yang kemudian dieksekusi oleh Ismael Bennacer.

12. Apa dampak dari hasil pertandingan ini bagi kedua tim?

Kemenangan ini memperkuat posisi Torino di papan tengah klasemen, memberikan akhir musim yang positif. Bagi AC Milan, kekalahan ini berarti mereka gagal mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Serie A.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca sumber-sumber berikut:

·  https://www.bola.net/italia/man-of-the-match-ac-milan-vs-torino-brahim-diaz-fd5298.html

·  https://www.kompas.com/tag/inter-milan-vs-torino


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url